Sabtu, 16 April 2016

WE ARE YMCI BANDA ACEH CHAPTER

Sejarah YMCI



YAMAHA MX CLUB INDONESIA (YMCI) adalah klub motor Jupiter MX se-Indonesia. Klub yang bersifat non-profit ini berdiri tanggal 15 Februari 2006 yang berdiri di Jakarta. Saat ini YMCI Sudah berdiri di lebih dari 79 kota di Indonesia, seperti Banda Aceh, Medan,Padang,Lampung,Bandung, Bogor, Semarang, Bali, Bima,Yogyakarta, Makassar, Jayapura dll. Pendiri klub ini adalah mantan anggota YAMAHA TZT (Tiara, 125Z & Touch) CLUB, JAKARTA yang kini memiliki motor JUPITER MX135. YMCI keberadaannya telah diakui oleh YAMAHA INDONESIA karena kita telah bergabung dengan YRC (Yamaha Riders Club) yang sekarang telah berganti nama menjadi YRFI ( Yamaha Riders Federation Indonesia ) Sebagai wadah klub Yamaha yang didirikan oleh PABRIKAN YAMAHA INDONESIA.

Siapa YMCI Banda Aceh?



YAMAHA MX CLUB INDONESIA (YMCI) Banda Aceh Chapter ini adalah klub pengendara motor Jupiter MX/MX King Klub yang bersifat non-profit ini berdiri tanggal 27 Mei 2011 di Banda Aceh. Pendiri dari YMCI Banda Aceh adalah Tuwanku Muhammad Iqbal dan Riski Rinaldy. Saat ini member terdata oleh YMCI Banda Aceh berjumlah 14 anggota dan akan memungkinkan terus bertambah dengan seiringnya waktu. Sehubungan dengan hal tersebut, maka kami para pengendara sepeda motor Jupiter MX 135 LC dan T150 yang berada di Aceh khususnya BANDA ACEH mempunyai keinginan kuat untuk bergabung dalam satu keluarga besar YMCI. Dengan kerja sama dari beberapa teman pengguna Yamaha Jupiter MX, maka terbentuklah YAMAHA MX CLUB INDONESIA BANDA ACEH CHAPTER.



Tujuan dari YMCI Banda Aceh 

Dalam suatu club pasti ada sebuah tujuan yang positif, dengan terbentuknya YMCI Banda Aceh pada tanggal 27 Mei 2011, maka kita bisa mengenal peraturan-peraturan lalu lintas, membuat kegiatan yang berbau positif Seperti Baksos. Dengan Terbentuknya YMCI Banda Aceh kita bisa merangkul pemuda dan pemudi Aceh menjauhi Kegiatan berbau negatif misalkan Track liar, Obat-obatan yang bisa merugikan diri sendiri dan merubah menjadi sebuah kegiatan POSITIF. Karena tujuan dari terbentuknya YMCI Banda Aceh adalah menjadi Pelopor keselamatan berlalu lintas agar bisa menjadi contoh oleh warga kota Banda Aceh betapa pentingnya Berkendara dengan aman dan Safety.

Visi :
Sebagai wadah perkumpulan pengendara motor Yamaha Jupiter MX 135cc dan 150cc dan menyatukan seluruh pengendara motor Yamaha Jupiter MX Series di Banda Aceh maupun seluruh daerah di Indonesia untuk menciptakan persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia. 

Misi : 
  • Menghimpun dan mengkoordinir para pemilik, pemakai, pemerhati atau pun penikmat kendaraan roda dua MX-Jupiter varian, dalam suatu wadah atau perkumpulan. 
  • Meningkatkan dan mengembangkan pengetahuan dan kreatifitas para anggota mengenai teknik ataupun pengetahuan umum mengenai dunia otomotif 
  • Berbagi informasi dan pengetahuan dalam merawat, memodifikasi, memerbaiki dan mengendarai motor YAMAHA dari berbagai varian. 
  • Meningkatkan apresiasi terhadap karakteristik motor. 
  • Saling menghormati sesama anggota YMCI BANDA ACEH CHAPTER dan membantu apabila ada anggota yang sedang mengalami gangguan teknis maupun non teknis. 
  • Ikut serta dalam menciptakan iklim disiplin dan tertib berlalulintas, dengan demikian kerugian dan kecelakaan antara pemakai jalan dan lingkungan dapat dihindari sejauh mungkin. 
  • Menjalin hubungan baik dengan agen tunggal pemegang merk Yamaha dan jaringan dealer-dealernya, Ikatan Motor Indonesia (IMI), organisasi-organisasi dan/atau, perkumpulan-perkumpulan otomotif lainnya, serta bengkel-bengkel resmi yang ada. 

ATMOSFER DI DALAM YMCI
Dengan jumlah member yang semakin bertambah tiap harinya, YAMAHA MX CLUB INDONESIA selalu mengedepankan semangat kebersaman dalam kekeluargaan, hingga muncul sebutan bahwa “WE’RE NOT A CLUB, WE ARE FAMILY”.







 

KEUNTUNGAN MENJADI ANGGOTA YMCI :
  • Menambah teman. 
  • Memperluas networking bisnis/usaha. 
  • Discount di beberapa toko aksesories motor. 
  • Akses ke Yamaha Indonesia lebih mudah. 
  • Memudahkan untuk saling tukar pendapat mengenaik motor Jupiter MX 135/150 dan Varian MX yang akan datang. 

OPEN RECRUITMENT

Bagi Anda yang mempunyai Unit Yamaha Jupiter MX 135lc & T150, kami dari YMCI Chapter Banda aceh membuka peluang bagi yang berminat untuk menjadi anggota Club YMCI.
Persyaratan :
Anda harus mempunyai Unit Jupiter MX/Mx King, lengkap dengan surat-surat serta SIM, melengkapi unit anda dengan safety riding juga berupa kaca spion dan helm.
Menghadiri kegiatan KOPDAR (Jumpa) setiap malam sabtu di Taman Sari jam 20.00 s/d selesai.

Buat yang berminat hub :
Revi YMCI BNA087747251112 (Pengrekrut Anggota).
Rizki YMCI BNA0852 0634 6825 (Pengrekrut Anggota).

''Dengan terbentuknya YMCI Banda Aceh kita bisa menjauhi kegiatan yang berbau negatif misalkan track liar, obatan-obatan yang bisa merugikan kita sendiri karena tujuan dari terbentuknya YMCI Banda Aceh merangkul semua pemuda pemudi Aceh agar lebih tertib lalu lintas dan melakukan kegiatan sosial dan menciptakan ikatan sesama member YMCI layaknya sebuah keluarga''



“ WE’RE NOT JUST A CLUB, WE ARE FAMILY “


4 komentar: